PAUD Cempaka – Day 2 “Colour Up”

Rabu, 22 Maret 2017 adalah hari pertama kami mengajar di PAUD Cempaka dan bertemu dengan adik-adik yang lucu. Kami selalu memulai kegiatan dengan doa yang dipimpin oleh Ibu Hilda selaku guru yang sedang bertugas.
Setelah berdoa, kami memperkenalkan diri kepada adik-adik tetapi tampaknya adik-adik masih sedikit canggung terhadap kami. Oleh karena itu, kami berusaha membuat adik-adik merasa nyaman dan senang dalam pembelajaran kali ini. Sebelum memulai kegiatan mewarnai, Ibu Hilda mengajak adik-adik untuk bermain sebentar bersama kami dengan menyanyikan lagu “Pak tani punya kebun, besar besar. Kebunnya ada kambing, embekkkk embekkk” sambil menari, dan adik-adik menyukainya.
Setelah bermain, kami mulai membagikan gambar yang akan diwarnai oleh adik-adik. Gambar tersebut adalah gambar seekor anjing, kami melakukan sedikit tanya jawab kepada adik-adik. Kami menanyakan “apa nama binatang tersebut?” “kakinya ada berapa?” “telinganya ada berapa?” dan lain-lain. Adik-adik juga sangat pintar dan menjawab semua pertanyaan dengan benar.
Setelah sesi tanya jawab tersebut, kami mengajak adik-adik mengeluarkan crayon atau pensil warna mereka karena akan mulai mewarnai. Ketika mewarnai, adik-adik tampak semangat dan beberapa dari kami juga ikut mewarnai dan membantu adik-adik.
Hasil mewarnai tersebut kemudian dikumpulkan kepada Ibu Hilda. Karena gambar yang kami sediakan masih ada sisa, jadi kami bagikan kepada adik-adik yang mau mewarnai dan dibawa pulang oleh mereka.
 
Hasil mewarnai dari adik-adik semuanya sangat bagus, kami ingin lanjut bermain dengan mereka tetapi waktu sudah berakhir. Kami mengakhiri pertemuan tersebut dengan berdoa dan melakukan foto bersama dengan adik-adik dan sampai jumpa di pertemuan berikut!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *